Service Desk | Mengelola ITSM Dengan Baik

Indihome-Internet

pernahkah anda mengeluh dengan service dari logo diatas ? bagaimana mereka menangani masalah anda? Bagaimana waktu yang dibutuhkan mereka untuk memperbaiki? bagaimana terkait dengan masalah service sarana? apa yang mereka lakukan dalam menanggapi masalah anda?  bagaimana dengan service lainnya?

Dimata user service dari perusahaan berbasis ITSM menginginkan service yang sempurna, tetapi sebenarnya bagi perusahaaan berbasis ITSM menciptakan service yang sempurna amatlah sulit, tetapi bukan menjadi hal yang sulit jika tidak ada konsep dalam service.

Fokus pada service desk merupakan bagian dari service mangement dan ini juga dipersyaratkan didalam pengelolaan ISO 20000 ITSM. Service helpdesk adalah buah dari service strategy didalam perencanaan konsep service kepada customer. Perencanaan terhadap masalah service, insiden service, payment service, service report , dan lainnya.

BG-Group-service-desk

user tidak akan melihat bagaimana anda mengelola masalah service , tetapi bagaimana anda melakukan service delivery yang baik

Konsep perencanaan service delivery yang tidak matang menjadikan service desk menjadi tidak bernilai dimata customer. Sementara service desk adalah bagian dari service management yang dinilai customer , yang dapat menjadikan input business continuity anda.

ITIL_Fig2

Konsep service desk adalah mengelola service delivery dan service support anda kedalam service prima dimata customer

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s