Continual Service Improvement | CSI-ITSM

7Tips-CSI

CSI – Continual Service Improvement adalah langkah yang mungkin dapat diambil untuk untuk memenuhi harapan customer dengan optimasi service dengan biaya rendah.  Memenuhi harapan customer vs service dengan biaya rendah, apakah memungkinkan ? Bagi anda yang menyukai improvement ini mungkin dan dapat dilakukan.

Terlepas dari persyaratan ITMS ISO 20000 atau ISO 9001 terkait dengan continual improvement , adalah membangun budaya improvement kepada orang-orang anda. CSI-ITMS dengan optimasi service membutuhkan people yang kreatif dengan pendekatan teknologi yang dapat diterima. CSI-ITMS mengikuti dari  ITIL (Information Technology Infrastructure Library ) perspektif yaitu siklus terakhir dari model berikut :

ItilstructWiki

prinsip CSI yang eksklusif berbeda dengan ISO 9001 yaitu 7-langkah process improvement . yaitu :

ITIL_CSI_7_Step_Improvement_Process

  1. What should you measure ?

Langkah ini dijawab dari service strategy atau service design anda, mana-mana yang menjadi dasar pengukuran

2. What can you measure ?

jawaba ini ada pada SLA yang anda set diawal menjadi list apa yang dapat diukur

3. Gather the data

monitoring process anda, dapat dilakukan dengan pendekatan teknologi, aplikasi, atau system tools monitoring lainnya.

4. Process the data

Data yang didapat diproses dan dibandingkan dengan   CSF (Critical Success Factor) atau KPI , atau tools objective target lainya. Bandingkan bagaimana kinerjanya

5. Analyse the data

melakukan analisa data terhadap parameter pencapaian, trend, dampak terhadap service/business

6. Present the information

Bagaimana menampilkan data menjadi tools improvement yang akan menjadi catalan untuk perbaikan

7.  Implement corrective action

Melakukan tindakan perbaikan atas input yang menjadi dasar improvement

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s