Human Capabilities |Harmony People to People

Dalam ISO 9001:2015 ataupun didalam sistem manajemen , faktor manusia menjadi basis kesuksesan dan keterpurukan organisasi. Sekarang ini ada sebuah jargon “mencari karyawan yang sesuai dengan keinginan perusahaan adalah susah”. Faktor pemborosan, human error, delay on delivery, proses produksi terhambat , dan sebagainya diakibatkan oleh proses rekrutmen karyawan yang salah dan tidak sesuai. Sehingga proses rekrutmen adalah gerbang dalam merekrut karyawan anda yang menentukan maju atau mundurnya organisasi.

capability_approach

Akan tetapi mencari orang yang benar-benar sesuai adalah mahal, tetapi hal tersebut worth it untuk organisasi dikedepannya dan itu adalah pilhan bagi setiap organisasi. Ada juga organisasi yang melakukan metode rekrutmen karyawan dengan ongkos murah, tetapi organisasi tersebut melakukan upaya pengembangan karyawan (people develop) yang baik di organisasinya.

Develop_your_people-1

keterbatasan karyawan anda didalam organisasi yang harus anda perhatikan untuk dikembangkan dan dioptimasi. Hal ini bukan masalah HRD /personalia saja tetapi ini adalah perhatian untuk setiap Manager/ Kepala Bagian.

masalah human capabilities adalah perhatian bagi semua karyawan dari lini manager / kepala bagian

program training, coaching, change for challenge, trustworthy, dan lainnya mendukung kepada sebuah konsep engage of peopleĀ Engagement of People | Brain & Heart

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s